6/recent/ticker-posts

Masih ada orang baik di dunia ini

kisah orang baik didunia


Mungkin sudah banyak yang menyangkal jika masih ada orang baik di dunia ini . Berikut ada beberapa kalimat yang menceritakan bahwa orang baik itu masih ada .

========================================================================

“Pernah diberi uang 50 Ringgit saat kehabisan uang di bandara Malaysia. Aku bertemu orang Indonesia yang menetap di sana. Dia mengajakku ngobrol dan menawariku makan. Ketika kutolak karena sungkan, dia justru memberiku uang.”                                                                
                                                                                                           Priscilla, 23, Yogyakarta"

========================================================================

“Hari itu aku pulang nggak pegang uang sama sekali, padahal bensin di motor tiris banget. Motorku kehabisan bensin sementara jarakku masih jauh banget dari rumah. Aku beranikan diri untuk bilang ke tukang bensin bahwa aku mau gadai KTP, tapi tetap gak dapat bensin. Di tengah jalan, ada motor yang nyamperin. Dia bawa 1 liter bensin eceran, setelah itu pergi gitu aja.
Sampai sekarang aku gak tahu orang baik itu siapa. Mudah-mudahan selalu dimudahkan segala urusannya.”
Mana Niman, 45, Jakarta


========================================================================

“Diajak makan bareng sama dua teman kost dan teman kampus pas lagi riweuh-riwuehnya ngerjain skripsi. Sebenernya karena mereka kasihan ngeliat aku yang udah kaya orang stres ngerjain skripsi sih, tapi dengan setia & sabar mereka nemenin dan nungguin aku ngerjain skripsi di tempat makan itu sampai jam 2 malem. Thank you guys :)”
                                                                                                                       Fiya, 23, Jakarta

========================================================================
“Saat saya kuliah dulu, saya sering mengalami keadaan sulit. Namun selalu ada seorang teman yang senantiasa berperan meringankan atau melapangkan jalan untukku.”
                                                                                                                     Joni, 28, Solok

========================================================================

“Guruku rela mengabaikan rumahnya yang habis kemalingan cuma demi mengajarkan kami les tambahan. Itupun tanpa dibayar. Saat saya tanya beliau ‘Kenapa ibu tidak pulang? Padahal rumah Ibu ‘kan habis kemalingan…’ beliau hanya menjawab, ‘Saya akan pulang, setelah melaksanakan mandat saya untuk mengajar kalian’.
Saya tidak akan pernah melupakan keikhlasan dan kebaikan guru saya.
                                                                                                                Dias JN, 18, Bogor

========================================================================

“Saat gue jadi pengawas ujian, gue hampir pernah datang terlambat. Pengawas harus udah datang jam 05.30 dan gue baru bangun jam 05.10. Gue panik nunggu angkot, tiba-tiba ada motor berhenti nyamperin dan Bapaknya bilang: “Mau kemana Mbak? Ayo naik aja!” Gue langsung nyebutin tujuan gue. Jam 05.27 gue sampe. Pas mau kasih duit, eh bapaknya bilang: “Saya bukan tukang ojek Mbak. Selamat kerja Mbak.” Gue pun ternganga senganga-nganganya. Ya Tuhan, baik banget.”
                                                                                                                         Zialfi, 22, Depok

========================================================================

“Ketika itu saya baru lulus kuliah, sedang galau cari kerjaan terus curhat ke guru les bahasa Jepang. Terus ditawarin pekerjaan jadi sekretaris untuk orang Jepang. Sampai sekarang saya masih bekerja di tempat yang guru saya tawarkan. Doumo Arigatou gozaimashita, Sensei.”
                                                                                           Karina Maharani, 26, Jakarta

========================================================================

“Kakakku baik sekali. 4 tahun sekost jauh dari orang tua, dia yang perhatian dan yang paling pengertian sama aku. Suka menasihati, menyemangati, cerewet juga, tapi sering kali bantuin kalau lagi dalam kesulitan. Kalau berantem, sejam kemudian baikan. Gak akan bisa lupa deh sama semua yang udah dia lakukan… hehehe.”
                                                                                                                 Julika, 22, Medan

========================================================================

“Sebenernya banyak banget orang yang baik sama aku selama ini. Tapi kebaikan yang gak akan dan gak pernah bisa aku lupain itu kebaikan kedua orang tuaku. Kebaikan yang bener-bener tulus, ikhlas, dan tanpa pamrih. Kebaikan yang gak akan bisa digantikan dengan emas, intan, permata, bahkan seisi langit dan bumi sekalipun.”
                                                                                             Imer Agustin, 20, Surabaya

========================================================================

“Saya dibantu menyelesaikan pendidikan SMA (kelas XII semester pertama) sampai dengan perguruan tinggi selepas Bapak dan Ibu dipanggil Tuhan, oleh sebuah keluarga yang dipercaya oleh Tuhan.”
                                                                                                                Trisna A, 24, Jakarta



sumber hipwee.com

Post a Comment

0 Comments