6/recent/ticker-posts

Sedikit Tentang UN 2013 Kemarin



Sedikit Tentang UN 2013 Kemarin | Mungkin postingan ini akan menjadi awal kembalinya saya di dunia maya khususnya blogging.   tidak enak kalau tidak menyapa dulu. jiahahah.  Bagaimana kabarnya sobat Sedikit Berbagi? ya saya juga tahu kalau baik.. wkwkwk kalau tahu kenapa tanya. begoo amat..
Kali ini saya akan mencurahkan hati atau kata kerenya "curhat" mengenai Ujian Nasional yang saya jalani kemarin.. wkwkwk jalani emang jalan?
Ujian Nasional kemarin itu memang super bikin emosi, kenapa bikin emosi ?
inilah alasanya :
Yang pertama => LJKnya itu satu set sama soalnya. jadi kalau LJKy bermasalah harus ganti LJK dan soal yang baru. Coba bayangin aja bro, kalau kita sudah mengerjakan sampai 50% dan LJKnya tidak sengaja sobek atau bolong saat menghapus ataupun saat melingkari.  kita harus ganti LJK otomatis soalnya juga ganti. tahu maksud saya? jadi kita harus mengerjakan soal lagi dari awal,, ini bikin stress kan kalau terjadi. Dan tidak ada kompensasi waktu jika terjadi hal tersebut.

Kedua => Masih tentang LJK, kertas yang digunakan untuk LJK itu sangat tipis bro, jadi mudah sekali bolong. nah disini  point yang pertama tadi bisa terjadi.

Ketiga=> Masih tentang LJK bro, cetakan di LJK tidak begitu halus,atau rata,,dalam kasus ini bayangin aja kalau mas bro/mbk bro punya printer yang akan habis tintanya. tulisanya ngeblur ngeblur gitu bro. disiniah ketakutan para pelajar termasuk saya sendiri sang Admin. wkwkwkw  Kenapa takut? ya jelas takut bro,, takut kalau kalau scanner akan meng-kick (nendang) LJK kita, dalam artian tidak terbaca scanner. nah nilainya nanti berapa coba? bayangin aja bro.

Keempat => Masih tentang LJK bro, lagi dan lagi LJK, memang yang menjadi masalah disini adalah LJK.
Tulisan di LJK mudah sekali hilang jika dihapus,,nah disini juga sangat menakutkan.

Kelima=> Cetakan LJKnya kebanyakan ada coreng coreng,intinya kotor  gak jelas pokoknya. coba ingat kembali tahun-tahun sebelumnya. tahun-tahun sebelumnya dituliskan bahwa LJK tidak boleh kotor, karena memungkinkan tidak terbaca scanner, nah kalau tahun 2013 ini bagaimana? LJKnya saja begini. ini sangat sangat ditakuti juga.

Keenam=> Soal dan LJK itu kan satu set, dan kita pun harus menyobek LJK sendiri. dalam artian memisahkan LJK dengan soal karena LJK dan soal gabung jadi satu. nah disini resiko rusak karena kesalahan menyobek akan terjadi, dan ini juga  sangat serius ditakuti.

Kesimpulan dari keenam point diatas. Jadi pelajar seperti saya ini akan down atau stress duluan karena memikirkan/takut kalau-kalau LJK tidak terbaca scanner dan akhirnya nilai ....(bisa dibayangin sendiri). akhirnya dalam mngerjakan soal-soal UN pun tidak maksimal.

Sedikit cerita tentang UN saya kemarin.
Saat bel masuk berbunyi saya pun sedikit grogi tapi untung masih banyak percaya dirinya. jiahaha
kami pun memasuki ruang ujian dan berdoa, setelah itu soal satu set dengan LJK pun dibagikan dan ketika saya melihat / mengecek, begitu kagetnya saya melihat LJK yang sangat tipis dan tidak meyakinkan. ketakutan pun muncul kalau kalau nanti LJK tidak terbaca scanner. akhirnya grogi pun jadi yang paling banyak dibandingkan percaya diri tadi ,yang sudah saya bangun sebelum bel masuk bahkan jauh-jauh hari sebelum UN dilaksanakan. jiahahaha..banyak dari kami yang menanyakan soal LJK tersebut kepada pengawas, entah itu ada corengan, sobek dll. pengawas pun mungkin juga bingung karena memang semuanya banyak yang seperti itu,  pengawas pun berusaha menenangkan kami  agar tidak terlalu memikirkan LJK tersebut. setelah itu kami pun hanya bisa pasrah dan berusaha percaya diri kalau LJK tersebut akan terbaca oleh scanner.

Begitulah sedikit curahan hati saya dalam mengurangi strees setelah menghadapi Ujian yang menurut saya membuat emosi dan stress.  Silahkan komentar jika mas bro / mas bro juga peserta UN 2013 dan mengalami hal yang sama seperti saya. Terima Kasih sebelumnya.

Post a Comment

0 Comments