6/recent/ticker-posts

Green Bank , Kota tanpa Smarphone dan Wifi

Green Bank , Kota tanpa Smarphone dan Wifi.   Mungkin  sebagian dari pembaca akan terkejut dan  berkata "apakah ada kota seperti itu?" . Sebuah kota yang tanpa BBM , WhatsUp , Facebook , Twitter , dan sebagainya , Ternyata kota tersebut ada , nama kota tersebut "Green Bank" yang berada 4 jam perjalanan dari Washington DC, Amerika Serikat .
   Kota Green Bank di jadikan kota  electromatic silence , itu istilah keren untuk tanpa wifi .  Satu-satunya sarana koneksi adalah jaringan telepon tetap  dan internet berbasis kabel.
   Apa di sana tidak ada teknologi ? Tentu saja ada . Disana ada teknologi dan bahkan disana ada salah satu satelit raksasa . Satelit itu dinamai Robert C. Byrd Gren Bank Telescope dan jumlahnya ada 9 . Teleskop itu digunakan untuk mengamati Galaksi Bima Sakti .
   Lalu apa hubungannya teleskop dengan electromatic silence ?  Teleskop itu digunakan untuk mendengar suara-suara yang ada di Galaksi Bima Sakti , yang mana suara suara itu mudah terganggu oleh suara elektromatik. . Bunyi sekecil seperti tetesan embun pun akan terdengar oleh teleskop tersebut. Teleskop tersebut butuh tempat yang sunyi , tempat yang jauh dari suara elektromatik . Dan Green Bank adalah pilihannya.
   Dan tempat ini cocok bagi mereka yang ingin bersantai .

Green Bank , Kota tanpa Smarphone dan Wifi.




Post a Comment

0 Comments