6/recent/ticker-posts

Sekarang Chrome OS sudah mendukung aplikasi Linux





Sekarang Chrome OS sudah mendukung aplikasi Linux. 

   Mungkin hanya segelintir orang yang tahu tentang Chrome OS , kalaupun tahu hanya sekedar tahu dan tidak memakai OS tersebut .  Akan saya jelaskan sekilas tentang Chrome OS .  Chrome OS merupakan OS yang di buat oleh Google . Dan Chrome OS merupakan salah satu distro Linux . Chrome OS dibuat untuk pekerjaan Online maksudnya hampir seluruh aplikasinya harus terkoneksi dengan Internet jika ingin dipakai .  Selain itu Chrome OS ditujujan untuk dunia  pendidikan bukan kegiatan sehari-hari . Itulah dua alasan mengapa Chrome OS jarang di pakai .
  Sekarang  kembali lagi ke topik . Google mulai lebih mengembangkan Chrome OS dengan memberi tambahan beberapa aplikasi linux seperti skype dan sebagainya . Serta CHrome OS duah mendukung aplikasi yang menggunakan C++ melalui Native Client Plugin .
   Dan Chrome OS bisa di dual boot dengan menggunakan aplikasi "Crouton" . Beritanya , dengan konfigurasi Crouton jauh lebih mudah .  Kemunkinan besar kedepan jarak antara CHrome OS dan Linux akan semakin berkurang dan berkurang .

Sekarang Chrome OS sudah mendukung aplikasi Linux.

Post a Comment

0 Comments