6/recent/ticker-posts

5cm Film Persahabatan Menakluan Puncak Gunung Semeru



5cm Film Persahabatan Menakluan Puncak Gunung Semeru | 5 cm tentu bukan nama yang asing bagi penggemar novel. Setelah novel karyaDonny Dhirgantoro ini sukses menjadi buku best seller, kini 5 cm telah diangkat ke layar lebar dan filmnya sendiri telah dirilis pada 12 Desember 2012 lalu. Seperti apa cerita 5 cm tersebut?
5 cm berkisah tentang persahabatan Genta, Arial, Zafran, Riani dan Ian. Di satu titik, mereka merasa jenuh dengan persahabatan mereka dan memutuskan berpisah selama 3 bulan untuk kemudian bertemu kembali.
Dalam waktu 3 bulan itulah, kelima sahabat ini menghadapi berbagai hal yang membuat mereka berubah menjadi sosok yang lebih baik. Mereka pun seolah merajut kisah mereka seorang diri dalam menggapai impian masing-masing tanpa didampingi oleh sahabat lainnya.
Setelah cukup lama berpisah, mereka akhirnya ‘reuni’ dengan cara yang tak biasa, yaitu dengan misi mengibarkan Merah Putih di Mahameru yang tak lain adalah puncak Gunung Semeru. Minimnya pengalaman membuat mereka mengalami berbagai kesulitan dalam pendakian, namun dari momen-momen luar biasa inilah persahabatan mereka seolah semakin erat satu sama lain.
Film 5 cm dibintangi oleh Fedi Nuril (Genta), Denny Sumargo (Arial), Herjunot Ali(Zafran), Raline Shah (Riani), dan Igor Saykoji (Ian), dimana kelima-limanya tidak memakai stuntman dan benar-benar mendaki G.Semeru. Jadi bisa dibayangkan betapa susahnya berakting namun sekaligus menghadapi berbagai kendala nyata dalam mendaki gunung.
5 cm hadir sebagai film persahabatan yang ikut meningkatkan rasa nasionalisme kita saat menontonnya. Nilai lebih lainnya, kita bisa ikut menikmati pesona keindahan G.Semeru yang berada di timur P.Jawa. Tak diragukan lagi, 5 cm layak untuk masuk dalam list wajib tonton bulan ini.

http://sidomi.com/149387/5-cm-film-tentang-kisah-pendakian-puncak-gunung-semeru/

Post a Comment

0 Comments